Minggu, 07 Agustus 2011

Biography Michelangelo Buonarroti

Michelangelo Buonarroti lahir pada tanggal 6 Maret 1475, di Caprese, Italia, sebuah desa di mana ayahnya, Lodovico Buonarroti, sempat melayani sebagai agen pemerintah Firenze. Keluarga itu pindah kembali ke Florence sebelum Michelangelo berusia satu bulan. Ibu Michelangelo meninggal ketika ia berusia enam tahun. Dari masa kecilnya Michelangelo tertarik pada seni, tetapi ayahnya menganggap pengejaran di bawah status sosial keluarga dan mencoba untuk mencegah dia. Namun, Michelangelo menang dan magang (bekerja untuk belajar perdagangan) pada usia tiga belas Domenico Ghirlandaio (1449-1494), pelukis paling modis di Florence pada saat itu.


Setelah magang setahun Michelangelo adalah patah. Anak itu diberi akses ke koleksi patung Romawi kuno penguasa Florence, Lorenzo de 'Medici (1449-1492). Dia makan dengan keluarga dan diurus oleh pemahat pensiun yang bertanggung jawab dari koleksi. Pengaturan ini cukup tidak biasa pada saat itu.


Awal bekerja

Patung Michelangelo awal, Pertempuran centaurus (makhluk mitologis yang merupakan bagian manusia dan kuda bagian), sebuah karya batu dibuat ketika ia sekitar tujuh belas, dianggap sebagai luar biasa untuk, formulir sederhana padat dan proporsi persegi dari angka, yang menambah intensitas interaksi kekerasan mereka.
Segera setelah Lorenzo meninggal pada 1492, keluarga Medici jatuh dari kekuasaan dan Michelangelo melarikan diri ke Bologna. Pada 1494 ia mengukir tiga orang kudus bagi gereja San Domenico. Mereka menunjukkan bentuk padat, berbeda dengan bentuk-bentuk linier yang kemudian dominan di patung.


Roma

Setelah kembali ke Florence singkat, Michelangelo pindah ke Roma. Di sana ia mengukir Bacchus untuk taman bankir patung kuno. Ini adalah awal Michelangelo hidup skala besar bekerja, dan

patung satu-satunya dimaksudkan untuk dilihat dari semua sisi.
Pada 1498 bankir yang sama menugaskan Michelangelo untuk mengukir Pieta sekarang di St Petrus. The Pieta merujuk pada jenis gambar di mana Maria mendukung Kristus yang sudah wafat di lututnya. Lebih besar dari ukuran kehidupan, Pieta mengandung unsur-unsur yang kontras dan saling memperkuat satu sama lain: vertikal dan horisontal, kain dan kulit, hidup dan mati, perempuan dan laki-laki.


Florence
Setelah kembali ke Florence Michelangelo di 1501 ia diakui sebagai pemahat paling berbakat dari Italia pusat. Dia ditugaskan untuk mengukir David untuk Katedral Florence.

Pertempuran Michelangelo Cascina ditugaskan pada 1504; beberapa sketsa masih ada. Adegan pusat menunjukkan sekelompok tentara otot mendaki dari sungai di mana mereka telah berenang untuk menjawab alarm militer. Fusi ini hidup dengan kemegahan kolosal selanjutnya adalah kualitas khusus seni Michelangelo.
Mulai saat ini, pekerjaan Michelangelo terutama terdiri dari proyek yang sangat besar bahwa ia tidak pernah selesai. Dia tidak menolak komisi besar klien yang besar yang menarik preferensi untuk skala besar. Paus Julius II (1443-1513) disebut Michelangelo ke Roma pada tahun 1505 untuk merancang makamnya, yang mencakup sekitar empat puluh hidup ukuran patung. Michelangelo bekerja pada proyek off dan selama empat puluh tahun ke depan.


Kapel Sistina

Pada 1508 Paus Julius II menugaskan Michelangelo untuk menghiasi langit-langit kapel Vatikan kepala, para Sistine. Format tradisional lukisan langit-langit hanya berisi angka tunggal. Michelangelo memperkenalkan adegan dramatis dan sistem framing asli, yang awal desain arsitektur nya. Unsur-unsur utama dua belas nabi laki-laki dan perempuan (yang terakhir dikenal sebagai sibyls) dan sembilan cerita dari Kitab Kejadian.
Michelangelo berhenti untuk beberapa bulan setengah bersama. Ketika ia kembali ke langit-langit, gayanya mengalami pergeseran ke arah kemegahan yang lebih kuat dan ketegangan emosional yang lebih kaya daripada di pekerjaan sebelumnya. Gambar dari Pemisahan Cahaya dan Kegelapan, dan Yehezkiel menggambarkan kebebasan yang lebih

besar dan mobilitas.


Setelah langit-langit selesai pada 1512, Michelangelo kembali ke makam Julius dan mengukir Musa dan dua Budak. Model-Nya adalah jenis fisik yang sama ia digunakan untuk nabi dan pembantu mereka di langit-langit Sistine. Kematian Julius pada tahun 1513 menghentikan pekerjaan pada makamnya.


Paus Leo X, putra Lorenzo de 'Medici, mengusulkan fasad marmer untuk gereja paroki keluarga San Lorenzo di Florence untuk dihiasi dengan patung karya Michelangelo. Setelah empat tahun penggalian dan merancang proyek itu dibatalkan.
Medici Kapel


Pada 1520 Michelangelo ditugaskan untuk mengeksekusi Kapel Medici untuk dua Medici adipati muda. Ini berisi dua kuburan, masing-masing dengan gambar dari alegoris almarhum dan dua (simbolik) angka: Hari dan Malam pada satu makam, dan fajar dan sore hari di sisi lain.


Sebuah perpustakaan, Laurenziana Biblioteca, dibangun pada waktu yang sama di sisi berlawanan dari San Lorenzo untuk buku rumah Paus Leo X. Aula pintu masuk dan tangga adalah beberapa arsitektur Michelangelo paling mencengangkan, dengan kolom tersembunyi beristirahat pada kurung gulir mengatur setengah jalan dan sudut dinding membentang terbuka daripada tertutup.


Puisi
Michelangelo menulis banyak puisi di 1530 dan 1540. Sekitar tiga ratus bertahan hidup. Puisi-puisi sebelumnya berada di tema Neoplatonisme kasih (kepercayaan bahwa jiwa berasal dari sumber yang tak terbagi tunggal untuk yang bisa menyatukan lagi) dan penuh dengan kontradiksi logis dan gambar yang rumit. Puisi-puisi kemudian adalah orang Kristen. Suasana hati mereka yang bertobat (menjadi sedih dan menyesal), dan mereka ditulis dalam gaya yang sederhana dan langsung.



Penghakiman Terakhir

Pada tahun 1534 Michelangelo Florence kiri untuk terakhir kalinya, menetap di Roma.

Sepuluh tahun berikutnya terutama diberikan kepada lukisan Paus Paulus III (1468-1549).

Pada 1536 Michelangelo mulai Penghakiman Terakhir, untuk Paus Paulus III, di dinding akhir Kapel Sistina.

Desain menunjukkan beberapa malaikat mendorong terkutuk ke neraka di satu sisi dan beberapa menarik up disimpan pada sisi lain. Kedua kelompok diarahkan oleh Kristus. Aliran gerakan dalam Penghakiman Terakhir lambat dibandingkan karya sebelumnya Michelangelo. Selama waktu ini, juga melukis lukisan dinding Michelangelo di Kapel Paulus di Vatikan (1541-1545).

Bekerja setelah 1545 Michelangelo mengabdikan dirinya hampir seluruhnya untuk arsitektur dan puisi setelah 1545, termasuk pembangunan kembali daerah Capitol, Piazza del Campidoglio, untuk Paus Paulus III.

Paus juga ditunjuk Michelangelo untuk langsung bekerja di St Peter pada tahun 1546. Gereja besar direncanakan untuk menjadi lintas sama-bersenjata, dengan ruang tengah yang besar di bawah kubah. Ruang dan struktur sekunder akan menghasilkan ritme yang sangat aktif. Pada saat Michelangelo meninggal, sebagian besa r dari St Peter telah dibangun dalam bentuk yang kita kenal.
Patung Michelangelo setelah 1545 adalah terbatas pada dua Pietàs bahwa ia dieksekusi untuk dirinya sendiri. Yang pertama, dimulai pada 1550 dan belum selesai, dimaksudkan untuk kuburannya sendiri. Dia mulai Pieta Rondanini di Milan pada 1555, dan dia bekerja pada pada 12 Februari 1564 ketika dia sakit. Dia meninggal enam hari kemudian di Roma dan dimakamkan di Florence.

Michelangelo unggul dalam puisi, patung, lukisan, dan arsitektur. Ia adalah Imam tertinggi mewakili tubuh manusia. Karya-karyanya ideal dan ekspresif telah menjadi pengaruh besar dari waktu sendiri untuk kita.

Untuk Informasi Lebih Lanjut

Beck, James H. Tiga Dunia dari Michelangelo.

New York: Norton, 1999.
Bull, George Anthony. Michelangelo: A Biography. New York: Viking, 1995.
Gilbert, Creighton. Michelangelo. New York: McGraw-Hill, 1967.
Pettit, Jayne. Michelangelo: Genius Renaisans. New York: Franklin Watts, 1998.

Simak

Baca secara fonetik

Beri peringkat terjemahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar